Cara Gampang Menyiapkan Sedap Bolu Jerman Strawberry

Bolu Jerman Strawberry. Resep bolu jerman strawberry ini bisa dijadikan suguhkan waktu Bunda ada hajatan ataupun acara yang spesial seperti kumpul dengan keluarga ketika natal, lebaran, atau bahkan ketika ada yang ulang tahun. Bahkan bolu ini juga cocok kok kalau dijadikan pengganti dari kue ulang tahun loh Bunda. Karena kita tinggal di πŸ‡΅πŸ‡­ tidak ada yang menjual Bolu. --- Bolu kukus, Kue Kukus, Masak- masak, cetakan puding semangka, cara membuat kue, kue ultah, kue ulang tahun , fruit cake, cake recipes, strawberry cake.

Bolu Jerman Strawberry Resep Bolu Jerman Strawberry Eba Chan ( Kocok All in One ). Bolu ini aku recook dari cc Titin Rayner ,. Dan banyak yang aku tambah-tambahin takaranya. Kamu dapa mengolah Bolu Jerman Strawberry melalui 15 ingredients dan 6 tutorialnya. ikuti proses mengerjakannya.

Ingredients of Bolu Jerman Strawberry

  1. Siapkanlah 4 butir dari kuning telur.
  2. Kamu perlu 2 butir dari telur utuh.
  3. Kamu perlu 70 gr dari tepung kunci.
  4. Siapkanlah 30 gr dari tepung maizena.
  5. Inilah 25 gr dari susu bubuk / fiber creme.
  6. Siapkanlah 100 gr dari gula pasir.
  7. Siapkanlah 1/8 sdt dari garam /ujung sendok.
  8. Kamu perlu 1/4 sdt dari sp.
  9. Inilah 1/2 dari pasta vanila / vanili.
  10. Inilah 80 gr dari butter.
  11. Kamu perlu 1 sdt dari pasta strawberry.
  12. Inilah dari Topping glaze :.
  13. Kamu perlu 100 gr dari dcc putih.
  14. Siapkanlah 1/4 dari pasta strawberry.
  15. Inilah 3 sdm dari minyak goreng.

Awalnya takut gagal tapi ,,, simsalabim. Hasil nya hmm moist banget ,, Padet bukan berarti bantet , lembut dan rmpuk banget bikin ketagihan. Bolu Jerman Strawberry Eba Chan ( Kocok All in One ) Bolu ini aku recook dari cc Titin Rayner ,. Dan banyak yang aku tambah-tambahin takaranya.

Bolu Jerman Strawberry langkah-langkahnya

  1. Lelehkan butter jangan sampai mendidih. Sisihkan, olesi loyang dg butter alasi dg kertas roti, dan panaskan oven 180°c.
  2. Kocok semua bahan jadi satu kecuali butter dan pasta strawberry. Kocok hingga mengembang kental berjejak. (tehnik pengocokan ini penting ya, kl bisa sampai putih mengembang. Kl enggak, bakalan bantet. Bisa juga pakai tehniknya ce tintin).
  3. Ambil sekitar 2 sdm adonan, masukkan ke butter, aduk rata lalu kembali masukkan butter ke dalam adonan, tambahkan pasta strawberry aduk lipat dg spatula..
  4. Tuang dalam cetakan lalu oven selama ±35 menit dg suhu 180°c sampai matang / sesuaikan dg oven masing². Jgn lupa lakukan tes tusuk..
  5. Topping glaze: tim dcc hingga meleleh semua, angkat dari panci tambahkan pasta strawberry aduk rata, masukkan minyak goreng secara bertahap (jangan langsung semua biar ndak kebanyakan minyaknya, jadi sesuai selera aja ya) Siram keatas bolu jerman..
  6. Uuummhhh... Yummyyy bangettt rasa strawberry 😍😍😍 biasanya rasa vanila aja πŸ˜‚πŸ˜‚ teksture nya itu loh ngangeniinnn 😍😍.

Awalnya takut gagal tapi ,,, simsalabim. Dua hari lalu, setelah lelah berkebun di balkon, terbayang-bayang kue bolu. Namanya bolu Marmor, saya tidak tahu mengapa dinamakan Marmorkuchen, mungkin karena paduan warnanya yang mirip lantai marmer :lol:. Bolu Kukus Jerman Keju Sumber Gambar: Oven Gas. Bolu juga bisa kok kamu variasikan dengan keju.

Comments