Resep: Enak Bolu marmer

Bolu marmer. Resep dan cara membuat bolu marmer jadul akan segera aku share ke kalian untuk membayar hutang sharing resep yang udah aku janjikan. Niatan untuk baking meningkat selama lockdown. Selain karna takut pesan makan dari luar, juga untuk mengisi hari-hari yang sudah sebulan lebih #dirumahaja biar ngga bosan.

Bolu marmer JAKARTA - Bagi penikmat makanan manis, tentu sudah tidak asing lagi dengan Bolu Marmer. Kue jadul yang satu ini memiliki keunikan, yaitu adanya motif atau corak warna cokelat saat dipotong. Tekstur yang padat dan aroma harum dengan rasa manis yang pas, sangat cocok dijadikan teman camilan saat bersantai sambil menikmati teh atau kopi. Kamu dapa mengolah Bolu marmer dengan 10 resep dan 7 caranya. ikuti proses menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu marmer

  1. Kamu perlu 5 butir dari telur.
  2. Kamu perlu 125 gr dari gula pasir.
  3. Inilah 1 sdt dari sp.
  4. Siapkanlah 1 sdt dari vanilla.
  5. Kamu perlu 150 gr dari tepung terigu.
  6. Kamu perlu 15 gr dari maizena.
  7. Inilah 15 gr dari susu bubuk.
  8. Siapkanlah 100 gr dari margarin di cairkan.
  9. Siapkanlah 50 gr dari minyak sayur.
  10. Inilah 1 sdt dari cocoa powder.

Resep bolu marmer kukus ini rasanya sangat lembut dan empuk. Karena itu bolu cake kukus ini pas sekali untuk teman minum teh atau buat kue cemilan sehari-hari. Selain enak, cara membuat bolu marmer kukus ini juga sangat mudah dan gampang diikuti kok. Cek resep dan bahan bolu marmer anti gagal ini dibawah ya.

Bolu marmer instruksinya

  1. Masukan telur, gula pasir,sp,vanilla ekstra, mixer hingga mengembang putih kental berjejak.
  2. Masukkan campuran tepung, susu bubuk,maizena yang sudah di ayak masukkan adonan sedikit demi sedikit sambil di mixer dengan kecepatan rendah sampai adonan habis.
  3. Masukkan mentega cair aduk sampai rata sedikit demi sedikit jangan sampai mengendap bisa membuat adonan bantat.
  4. Sediakan loyang tulban ukuran 24 cm, beri olesan supaya tidak lengket.. tips membuat olesannya 1 sdm terigu..1 sdm margarin..1 sdm minyak sayur..di aduk rata..lalu oleskan ke loyang sampai rata.
  5. Sisihkan adonan 2 centong sayur..untuk membuat motif marmer..campur dengan cocoa powder hingga rata.
  6. Tuang adonan ke loyang ukuran 24 cm.. setengah adonan putih masukkan adonan coklat di atas adonan putih sedikit..lalu di atasnya tuang lagi semua adonan putih..dan di atasnya di beri adonan coklat..bentuk lah marmer menggunakan tusuk sate sesuai selera.
  7. Panggang k di suhu 180 derajad, sebelumbnya oven sudah di panaskan..selama kurleb 35-40 menit..saya pakai otang menggunakan api sedang..dan sebelum saya kasih otang di atas kompor saya ganjal batu bata supaya panas merata...

Cari produk Makanan Manis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Salah satu variasi dari kue bolu ini memiliki ciri khas yang berbeda dari kue bolu lainnya, yaitu adanya motif atau corak berwarna coklat saat kue dipotong. Teksturnya yang sangat lembut dengan rasa enak ini dapat dijadikan sebagai teman camilan bersama teh hangat maupun kopi. Cara membuatnya terbilang sangat mudah dengan bahan yang sederhana.

Comments