Resep: Sedap Cake Potong Ketan Hitam Lembut 3 Telur

Cake Potong Ketan Hitam Lembut 3 Telur. Com - Hampir semua orang menyukai cake yang lezat dan lembut. Namun, sering kali cake yang enak dan lembut ini dihargai cukup mahal di toko-toko kue. Jangan bersedih karena Anda bisa membuat cake sendiri dengan menggunakan resep cake ini.

Cake Potong Ketan Hitam Lembut 3 Telur Kue ini tambah lezat dengan memberi toping wippy cream dan cheese di atasnya. Campurkan adonan putih telur ke dalam kuning telur hingga rata. Resep Dasar Sponge Cake - Lembut Bagai Kapas #. Mommy bisa menyiapkan Cake Potong Ketan Hitam Lembut 3 Telur dengan 17 resep dan 7 langkah-langkahnya. secara singkat beginilah proses menyelesaikannya.

Ingredients of Cake Potong Ketan Hitam Lembut 3 Telur

  1. Inilah 250 gr dari tepung ketan hitam.
  2. Siapkanlah 3 butir dari telur ukuran sedang.
  3. Inilah 150 gr dari gula pasir(blender halus).
  4. Siapkanlah 50 gr dari margarin,cairkan(me pke 50 ml minyak sayur).
  5. Kamu perlu 50 ml dari santan(me pke santan bubuk instan yang dicairkan).
  6. Inilah 1 sdt dari SP.
  7. Kamu perlu 1/2 sdt dari backing powder.
  8. Inilah 40 ml dari susu kental manis putih(1 sachet).
  9. Kamu perlu dari Topping.
  10. Inilah secukupnya dari Butter cream.
  11. Siapkanlah dari Biskuit oreo.
  12. Inilah stick dari Chocolatos.
  13. Kamu perlu dari Meises coklat.
  14. Inilah dari Permen yupi.
  15. Inilah dari Loyang persegi diameter 20x20x4 cm.
  16. Siapkanlah dari Backing paper(me pke kertas bungkus nasi,untuk 1 kali pakai).
  17. Inilah dari Note: 1 resep jadi 16 potong.

Bolu atau cake ketan hitam yang memiliki citarasa yang legit akan membuat orang yang menikmatinya menjadi ketagihan. Dengan aroma wangi khas ketan hitam dapat dinikmati dalam cake yang lembut dan enak ini. Bolu ketan hitam adalah variasi makanan dari beberapa kumpulan jenis kue bolu. Cake dengan rasa yang enak, lembut dengan tekstur khas ketan hitam yaitu kenyal, dan tidak ketinggalan rasa vanilanya.

Cake Potong Ketan Hitam Lembut 3 Telur instruksinya

  1. Siapkan semua bahan (untuk tepung ketan hitamnya,saya pakai yang harganya ramah dikantong,merk ayam serama).
  2. Ambil wadah,kocok telur, gula halus,SP hingga putih,kental,dan berjejak (soft peak).
  3. Setelah adonan basah soft peak,ayak dan masukkan tepung ketan hitam,backing powder secara bertahap dan kocok dengan speed rendah,tambahkan susu kental manis,santan instan bubuk yang dicairkan,aduk asal rata dengan speed rendah kembali.
  4. Terakhir,masukkan margarin cair(me pke minyak sayur)aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata dan tidak ada endapan minyak/margarin didasar adonan, tuang dalam loyang persegi 20x20x3 cm yang sudah dioles margarin, alasi dengan backing paper,oles dengan margarin lagi(me pake kertas bungkus nasi, untuk 1 kali pakai), hentakkan adonan beberapa saat.
  5. Panaskan panci pengukus terlebih dulu, masukkan adonan,kukus selama 35 menit,alasi tutup pengukus dengan kain bersih (lakukan tes tusuk) untuk mengetahui tingkat kematangan adonan,setelah matang, sisir pinggiran cake dengan pisau,lalu lepaskan dari loyang, dinginkan,kemudian hias cake sesuai selera.
  6. Ini hasil bagian bawah cakenya,hasil cakenya lembut,berasa banget tepung ketan hitamnya, kletes2 saat dilidah(khas dari tekstur tepung ketan hitamnya).
  7. Ini tekstur dalamnya, setelah dihias lalu dipotong2,,,,.

Membuat cake ini pantas disuguhkan untuk keluarga tercinta dan orang terkasih. Dapat disandingkan dengan secangkir teh atau kopi, dan dinikmati di sore hari. Minggu Depan Buat Apalagi Ya ???. Bolu ketan hitam panggang anti gagal menul menul. Cake ketan hitam panggang ini emang cocok banget buat cemilan rasanya legit dan lembut, simak ya resep dan cara membuat bolu ketan hitam panggang ata cara membuat cake ketan hitam enak banget anti gagal Resep Cheddar Cheese Cake (Bolu Keju) Menul dan Nagih No skip Putih Telur.

Comments