Resep: Tiada Duanya Bolu Jadul

Bolu Jadul. Lihat juga resep Bolu jadul super lembut enak lainnya. Resep dan cara membuat bolu marmer jadul akan segera aku share ke kalian untuk membayar hutang sharing resep yang udah aku janjikan. Niatan untuk baking meningkat selama lockdown.

Bolu Jadul Sementara bolu Moody Batter ini justru sangat lembut, tetapi tidak seringan bolu sponge. Founder Moody Batter, Lia Widjaja menyebutkan Moddy Batter tidak menambahkan tambahan pangan pengembang atau pelembut apapun untuk produknya, kecuali ragi untuk roti. Namun bolu jadul dengan tekstur yang padat dan aroma harum selalu di hati. Kamu dapa memasak Bolu Jadul melalui 11 ingredients dan 4 caranya. ikuti proses menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu Jadul

  1. Siapkanlah 4 butir dari telur.
  2. Inilah 150 gr dari gula pasir.
  3. Inilah 150 gr dari tepung terigu (sy: kunci biru).
  4. Inilah 27 gr dari susu bubuk (1 sachet dancow bubuk).
  5. Kamu perlu 1 sdm dari maizena.
  6. Kamu perlu 1 sdm dari agar bubuk (sisa buat agar, jd di+kan sj ke adonan😊😊).
  7. Inilah 120 gr dari margarin, cairkan.
  8. Siapkanlah 1 sdt dari vanili.
  9. Inilah 1 sdt dari SP.
  10. Siapkanlah 1 sdt dari baking powder.
  11. Kamu perlu Sedikit dari garam.

Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci. Kue bolu kerap menjadi kudapan favorit teman minum secangkir kopi atau teh di sore hari. Teksturnya yang lembut dan ringan membuat kue jadul ini masih diminati banyak orang meski sudah memasuki era milenial seperti sekarang ini.

Bolu Jadul cara membuatnya

  1. Mixer telur, gula,garam,vanili dan SP sampai kental berjejak (kalau zaman Ibu dulu, ngocok adonan ini pakai kocokan tangan)..
  2. Ayak terigu,susu bubuk, maizena dan baking powder. Masukan campuran ayakkan ini sedikit demi sedikit dengan kecepatan rendah. Sampai tercampur rata..
  3. Tambahkan margarin cair, aduk balik dgn spatula sampai rata, sampai tidak ada margarin cair yg tdk menyatu. Lalu masukkan adonan ke loyang yg sdh diolesi margarin dan ditaburi tepung. Hentakkan loyang, agar tdk ada udara yg terperangkap di dalamnya..
  4. Ovennya sdh dipanaskan dulu selama 10 menit dgn suhu 180 decel. Panggang selama 45 menit (atau sesuai oven masing2). Tes tusuk. Jika sdh matang, angkat dan siap tuk dinikmati bersama keluarga sesuai dgn cara masing2 😊😊..

Bahkan salah seorang milenial bernama Thomas Law, sukses membuat kue. Lihat juga resep Bolu Jadul Coklat Premium enak lainnya. Resep Bolu Jadul Lembut dan Enak Tanpa SP Tanpa BP. Sudah lama penasaran dengan resep bolu jadul ini. Pengin nyoba bikin bolu jadul tapi mixer rusak, jadilah akhirnya rajin bikin roti yang diulen manual pake tangan aja dan bikin muffin yang nggak perlu mixer, cuma tingal diaduk-aduk.

Comments