Resep: Tiada Duanya Bolu peca

Bolu peca. Saya jadi penasaran karena saya jg bukan orang bugis tp Jawa. Suami saya sangat sangat suka dg kue ini,kalo beli jg hrganya lumayan. Lihat juga resep Bolu Peca Khas Sulawesi enak lainnya.

Bolu peca Bahan-bahan itu yang kamudian di racik menjadi sajian yang amat nikmat. Untuk warna cokelatnya terbuat dari bolu matang yang kemudian di celup ke adonan gula. Namun dalam membuat kue bolu peca, Anda memang di haruskan melakukan resep ini secara tahap demi tahap berurutan. Ibu Bisa menyiapkan Bolu peca melalui 12 ingredients dan 7 langkah-langkahnya. kira-kira seperti ini cara memasaknya.

Ingredients of Bolu peca

  1. Siapkanlah 3 butir dari telur.
  2. Inilah 1/4 sdt dari Baking powder.
  3. Inilah 1/4 sdt dari tbm/sp/ovalet (bisa di skip).
  4. Siapkanlah 3 sdm dari tepung ketan (sdh d sangrai).
  5. Inilah 3 sdm dari gula pasir.
  6. Siapkanlah 3 sdm dari tepung terigu (sdh d sangrai).
  7. Siapkanlah dari Air gula:.
  8. Siapkanlah 400 gr (2 batok) dari gula merah (lbh gelap lbh bagus).
  9. Kamu perlu 500 ml dari air.
  10. Siapkanlah 2 lembar dari daun pandan.
  11. Kamu perlu dari Untuk tambahan/celupan kedua:.
  12. Kamu perlu 200 gr dari gula merah.

Bolu Peca' Kue wajib saat lebaran di keluarga ku. Ini kue tradisional suku bugis sulawesi, secara yaah mama papa asli suku bugis, hihihi Rasa kue ini manis pake bangeet. Bahannya mudah, tp membuatnya agak tricky,, Bolu peca memiliki rasa manis yang enak dengan tekstur lembut. Rasa manis berasal dari campuran gula merah yang menjadi bahan dasar dari kue ini.

Bolu peca instruksinya

  1. Kocok telur,gula n baking powder,tbm sampai putih kental...
  2. Masukkan campuran tepung,sdikit demi sedikit... Aduk pelan sampai rata...
  3. Masukkan d loyang,kukus 10menit smp matang... Tunggu dingin,potong-potong.
  4. Didihkan gula merah,air n pandan... Masukkan potongan bolu satu-persatu.. lalu angkat.. susun dlm wadah....
  5. Panaskan sisa air gula merah,tambah lagi gula merah,masak sampai mengental... Siramkan de atas bolu.. siap d sajikan,atau masuk kulkas,sajikan dingin lebih nikmat....
  6. Bikin banyaakk..pesanan hajatan...
  7. .

Selain gula merah, tepung ketan putih juga menjadi bahan utama dari kue bolu peca. Jika anda penasaran dengan rasa dari kue khas Bugis ini, tidak perlu menunggu hingga ada acara resmi. wah, akhirnya dapat juga resep bolu peca. sudah lama saya cari tapi belum ketemu. trims ya resepnya,ditunggu resep nya lagi. oh ya saya mau minta resep kue bepapute yang biasa dibikin kalo ada acara pengantenan di makassar. RESEP KUE KHAS BUGIS BOLU PECA ENAK - Dengan senang hati admin masih membagikan resep kue khas bugis kepada saudara, dengan dinamika politik yang tidak menentu sekarang ini dapat menjadikan kita menjadi jenuh karena dunia teknologi informasi yang sangat pesat mudah sekali kita mengetahui tentang kesimpang siurnya politik di Negera kita ini, belum lagi persoalan KPK VS POLRI berakhir sekarang. Ngetren.co.id - Kuliner, Kue Bolu Peca merupakan makanan khas masyarakat Bugis, Sulawesi Selatan. kue yang satu ini sangat digemari masyarakat indonesia tertutama di Sulawesi Selatan. Kue ini biasanya disajikan ketika masyarakat bugis mengadakan hajatan atau hari-hari resmi lainnya,Bolu Peca memiliki rasa manis yang enak dengan teksturnya yang lembut membuat kue ini sangat digemari oleh.

Comments