Cara Gampang Memasak Nikmat Bolu gula jawa

Bolu gula jawa. Bolu kukus gula merah memiliki warna merah alami dari pewarna gula merah atau gula jawa. Selain warna merah alami dari gula jawa, anda juga bisa member warna hijau alami dari pasta panda untuk bolu kukus buatan anda. Lihat juga resep Bolu kukus gula merah enak lainnya.

Bolu gula jawa Kalimat ID - Resep Bolu Kukus Gula Merah - Gula merah atau sering disebut dengan gula jawa adalah jenis gula yang terbuat cairan nira kelapa atau aren. Seperti namanya, gula ini memiliki warna merah kecoklatan dan memiliki rasa yang manis. Walaupun rasanya manis, namun gula merah terbukti jauh lebih sehat dibandingkan dengan gula pasir. Mommy dapat memasak Bolu gula jawa melalui 11 resep dan 4 caranya. secara singkat beginilah proses mengerjakannya.

Ingredients of Bolu gula jawa

  1. Inilah 400 gram dari gl jawa kwalitas bagus.
  2. Inilah 400 dari air.
  3. Inilah 500 gram dari tepung.
  4. Kamu perlu 2 sdt dari soda kue.
  5. Inilah 1/2 sdt dari baking powder.
  6. Kamu perlu 3 dari telur (3 kuning, 1 putih telur).
  7. Kamu perlu 250 ml dari minyak goreng.
  8. Kamu perlu sejumput dari Garam.
  9. Kamu perlu 1 dari Daun pandan.
  10. Siapkanlah dari Panili.
  11. Inilah 100 gram dari gl psr.

Aroma wangi dari gula Jawa sangat khas, sehingga membuat siapa saja ingin mencicipinya. Dari pada penasaran, langsung saja yuk disimak bahan-bahan dan cara membuat resep bolu kukus gula merah seperti berikut ini. Cara Membuat Resep Bolu Kukus Gula Merah Resep Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal Lembut & Pasti Mekar Merekah. BOLU KUKUS GULA MERAH Video ini tentang tutorial membuat Bolu Kukus Gula Merah yang dijamin mekar, lembut dan anti gagal.

Bolu gula jawa instruksinya

  1. Rebus air, gl jawa, daun pandan..sampai larut n benar2 mendidih.. Saring dinginkan benar2 dingin suhu ruang...
  2. Ayak tepung terigu dan fanili sisihkan...
  3. Mixer gl pasir, garam, telur,baking powder,soda kue,,sampai tercampur rata n berbuih gelembung2..lalu masukan tepung,air gula bergantian sedikit2..dgn muxer kec rendah..terakhir masukan minyak goreng...
  4. Masukan kecetakan bolu,,kukus sekitar 15-20 menit api besar,,tutup kukusan dgn serbet air biar hk menentes..sebelumnya dandang dipanaskan dl n air bener2 dah mendidih n kluar asapnya nya ya bunda..selama pengukusan tutup jgn dibuka2..klo sdh matang angkat tiriskan biar dingin dl..br dikemas..alhamdulillah jadiii mekrokkk smua..😀.

Adaptasi dari resepnya Tintin Rayner (Thank you for the recipe), cuma ada. Ada banyak sekali variasi bolu, salah satunya bolu kukus gula merah. Selain memberikan rasa manis alami yang khas, gula merah juga akan memberikan warna kecoklatan yang cantik pada kue bolu kukus. Rasanya juga khas Nusantara sekali karena menggunakan gula merah. Rasa manis khas Gula merah atau sering juga di sebut dengan gula jawa ini akan memberikan cita yang unik dan warna merah alami pada kue bolu.

Comments