Cara Simpel Membuat Sedap Tart Rainbow cake (bolu pelangi)

Tart Rainbow cake (bolu pelangi). Tart Rainbow cake (bolu pelangi) tadinya berhubung uda dekat hari jadi pernikahan kami, kepingin nya buat tart buatan sendri. lihat dikulkas ada stok pewarna makanan, jdilah rainbow cake sbagai bolunya :) yukk kita mulai buat. Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Rainbow Cake Jangan Lupa Ikuti Kita Juga Di : Social Media:. Resep rainbow cake bolu kukus pelangi cantik dan cara membuatnya.

Tart Rainbow cake (bolu pelangi) Ya, inilah kue pelangi atau yang biasa disebut dengan rainbow cake. Resep Memasak Bolu kukus pelangi rainbow cake kukus ala Kuliner Sedap. Rainbow cake atau dalam bahasa indonesianya kue pelangi merupakan salah satu jenis kue tart yang belakangan ini sangat dipuja-puji oleh banyak orang (termasuk saya sebenarnya hehe) selain tampilannya yang sungguh sangat berwarna, disamping membuatnya tampak lebih cantik dan fresh, kue ini juga rasanya dijamin sangat enak. hmm yummy… namun harganya yang terbilang sedikit. Kamu bisa memasak Tart Rainbow cake (bolu pelangi) melalui 10 ingredients dan 8 tutorialnya. secara singkat beginilah proses mengerjakannya.

Ingredients of Tart Rainbow cake (bolu pelangi)

  1. Siapkanlah 6 sdm dari tepung terigu.
  2. Siapkanlah 6 sdm dari gula pasir.
  3. Kamu perlu 4 btr dari telur ayam.
  4. Siapkanlah 1 sdm dari sp/tbm/ovalet.
  5. Inilah 1 sdt dari baking powder.
  6. Inilah 2 sdm dari mentega (cairkan).
  7. Inilah 2 sdm dari susu bubuk.
  8. Inilah 2 saset dari SKM putih (boleh skip).
  9. Inilah sejumput dari garam.
  10. Inilah secukupnya dari pewarna makanan 6 warna(ungu, biru, kuning, hijau, orange, merah).

Resep Bolu Gulung Pelangi Kukus - Bolu Gulung Pelangi atau yang sering disebut dengan Rainbow Roll Cake ini merupakan salah satu kreasi cara membuat Bolu Gulung Sederhana. jika biasanya bolu gulung hanya berwarna kecoklatan seperti bolu gulung coklat, bolu gulung vanilla, Bolu Gulung Strawberry atau hijau seperti bolu gulung pandan. akhir-akhir ini bolu gulung original dapat dikreasikan. Cara Membuat Resep Bolu Kukus Pelangi Rainbow Cake Yang Lembut dan Mudah. Ada banyak sekali variasi resep bolu yang kita kenal dan beredar di tengah kita. Mulai dari resep kue bolu panggang ataupun kukus bisa dengan mudah kita ketemukan di sekitar kita.

Tart Rainbow cake (bolu pelangi) cara membuatnya

  1. Sebelumnya didihkan kukusan dahulu dgn api kecil saja. lanjut Mixer telur, gula pasir, sp dimulai speed rendah, jika sudah tercamur lanjut ke speed tinggi sampai adonan mengembang dan berjejak (mix -+20menitan)..
  2. Setelah adonan sudah mengembang, turunkan speed ke paling rendah. lanjut masukan sedikit dem sedikit tepung terigu, baking powder, susu bubuk, garam. kocok sampai tercampur. lalu matikan mixer nya.
  3. Lanjut masukkan SKM, mentega yg sudah di cairkan dengan mengunakan spatula. aduk pelan2 sampai tercampur rata. hasil adonan nya seperti ini.
  4. Bagi rata adonan menjadi 6 mangkok(sesui 6 warna pelangi).
  5. Sediakan loyang dan lapisi dgn kertas minyak(lebih baik lagi kertas minyaknya dioles tipis lagi dgn minyak goreng/mentega). lalu dimulau adonan warna pertama di tuang keloyang, ratakan.
  6. Setelah kukusan sudah mendidih. kukus secara bergilir adonannya. masing² 5-10menitan dan utk warna terakhir kukus 15menitan..
  7. Selesai. tinggal menghias sesuai selera. kalo saya lanjut oles pakai batter cream lanjut menghias pernak pernik lainnya ๐Ÿ˜Š.
  8. Jadilah cake anniversary kami... ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…๐Ÿ˜Š susunan rainbownya cantikkk...

Buat kami sekeluarga, resep kue bolu kukus pelangi santan lah yang menjadi kesukaan kami. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Kecintaan sahabatnya pada pelangi dan lemon, membuat Kaitlin ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Empuk dan Lembut - Bolu kukus pelangi adalah salaha satu nama jenis kue yang memiliki berbagai macam jenis warna seperti pelangi, itulah sebabnya dinamakan bolu kukus pelangi.

Comments