Langkah Mudah Memasak Bercita Rasa Bolu pisang kepok

Bolu pisang kepok. Lihat juga resep Banana cake (pisang kepok) No mixer No panggang enak lainnya! Jadi, kalau pisang sudah diolah dia pasti suka apalagi sejenis Bolu.

Bolu pisang kepok Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi dengan tambahan pisang. Jenis pisang yang akan di jadikan dalam proses membuatnya antara lain pisang kepok, pisang ambon dan lain-lain. Mommy bisa membuat Bolu pisang kepok dengan 11 resep dan 4 langkah-langkahnya. beginilah caranya memasaknya.

Ingredients of Bolu pisang kepok

  1. Siapkanlah 6 buah dari pisang kepok.
  2. Siapkanlah 250 gram dari tepung terigu.
  3. Kamu perlu 6 butir dari telur ayam.
  4. Siapkanlah 150 dari gula pasir.
  5. Inilah 1 sachet dari SKM.
  6. Inilah 1/2 sdt dari baking powder.
  7. Kamu perlu 150 ml dari Margarine cair.
  8. Kamu perlu 1/2 sdt dari vanilli bubuk.
  9. Siapkanlah 1 sdt dari SP/tbm.
  10. Kamu perlu Sedikit dari garam.
  11. Kamu perlu Sedikit dari pewarna cokelat.

Bolu pisang kepok kukus. foto: Instagram/@yukmasak_yukmasak. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Tuangkan adonan bolu pisang ke loyang yang sudah diolesi minyak atau mentega.

Bolu pisang kepok langkah-langkahnya

  1. Campur tepung terigu, garam, BP dan vanilli bubuk. Sisihkan. Hancurkan pisang, kemudian campur dgn SKM..
  2. Panaskan oven. Olesi loyang dengan Margarine kemudian lapisi dengan tepung terigu. Saya pakai loyang ukuran 20x20x7.
  3. Kocok/mix telur, gula, SP sampai putih pucat. 10 menit dgn speed tinggi..
  4. Kemudian masukan pisang. Aduk rata, turunkan speed. Masukan terigu aduk rata sebentar. Matikan mixer. Masukan Margarine cair. Aduk balik. Masukan dlm loyang. Sisakan sedikit adonan.Beri pewarna cokelat. Buat motif diatas adonan. Ketuk2 loyang sebentar kemudian oven 35-40 menit. Atau sesuai oven masing2..

Potong kue bolu pisang olesi atasnya dengan mentega kemudian taburkan meses atau keju. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk. Bolu pisang kukus biasanya dihidangkan disaat santai bersama secangkir kopi atau teh hangat. Cara membuat bolu pisang kukus tak jauh berbeda dengan bolu pada umumnya, anda hanya perlu menambahkan buah pisang yang sudah matang kedalam adonan bolu. Bolu pisang kukus memiliki citarasa yang khas dan manis dengan tekstur bolu yang sangat lembut.

Comments