Langkah Mudah Membuat Sedap Bolu Pisang Raja

Bolu Pisang Raja. Lihat juga resep Bolu panggang pisang raja enak lainnya. Lihat juga resep Bolu Pisang Raja Kukus enak lainnya! Bolu Pisang mungkin sudah banyak dikenal oleh khalayak ramai dan banyak juga dijual di toko-toko kue dengan berbagai macam dekorasi yang menjadikan bolu pisang lebih spesial.

Bolu Pisang Raja Hasil bolu yang saya buat, tidak seperti bolu pisang biasanya yang agak megar. Bolu buatan saya padat tapi lembut dan rasanya yang tidak terlalu manis a.k.a tidak giung, bikin orang ingin nambah lagi he. Jadi tidak ada salahnya kalau kebetulan di rumah memang ada stok pisang ambon, pisang barangan, pisang raja atapun cavendish yang cukup banyak. Kamu dapa menyiapkan Bolu Pisang Raja melalui 6 ingredients dan 7 langkah-langkahnya. ikuti proses memasaknya.

Ingredients of Bolu Pisang Raja

  1. Inilah 250 gram dari pisang raja (2 buah).
  2. Inilah 200 gram dari gula pasir(12 sdm).
  3. Inilah 200 gram dari tepung Cakra Kembar (16 sdm).
  4. Siapkanlah 3 butir dari telur.
  5. Kamu perlu 100 gram dari margarin (cairkan, saya pakai Palmia).
  6. Kamu perlu 2 sdt dari baking powder.

Bisa dibuat bahan untuk membuat resep kue bolu ini. Hari ini Mama Raisa Channel, akan membuat Bolu Pisang raja.insyaallah dijamin lembut, enak. Bolu pisang raja, lembut empuk dan legit, lebih nikmat jika dinikmati ketika bolu sudah dingin, teksturnya menjadi lebih lembut dan modis. Enak sekali di jadikan teman buat ngopi atau ngeteh pagi.

Bolu Pisang Raja petunjuknya

  1. Masukkan 3 butir telur dan gula, mixer dengan kecepatan sedang beberapa menit, naikkan ke kecepatan tinggi hingga kental berjejak..
  2. Masukkan pisang yang telah dilumatkan dengan garpu. Aduk..
  3. Masukkan baking powder dan tepung yang diayak secara bertahap..
  4. Mixer dengan kecepatan rendah sebentar saja. Masukkan tepung, mixer lagi..
  5. Selanjutnya masukkan margarin cair. Aduk dengan teknik aduk balik agar tidak ada margarin yang mengendap di bawah..
  6. Olesi loyang dengan margarin dan tepung, tuang adonan. Masukkan ke oven 170° celcius selama 10 menit tergantung oven masing-masing. Jika belum matang, tambahi 5 menit memanggang, dan seterusnya. Kalau saya 25 menit dengan Cosmo Oven. (Lakukan tes tusuk, jika tidak ada adonan menempel berarti matang).
  7. Sajikan jika sudah dingin. Bisa dihias dengan cokelat yang telah dilelehkan maupun dengan yang lain..

Cara mmebuat bolu pisang kukus inipun sama seperti bolu kukus umumnya. Berikut resep bolu pisang kukus yang bisa anda coba di rumah. Bolu pisang kukus karamel. foto: Instagram/@gold.past. Bolu pisang kukus juga tak kalah lezatnya dengan bolu rasa lainnya. Anda bisa sambil memakannya di temani dengan segelas teh, atau bisa juga dengan secangkir kopi.

Comments