Resep: Bercita Rasa CAKE (hidangan khas acara pernikahan SUMENEP)

CAKE (hidangan khas acara pernikahan SUMENEP). Hidangan pembuka khas Kota Sumenep yang disajikan saat acara resepsi pernikahan. Namun sekarang bisa dinikmati kapan dan dimana saja, tanpa harus menunggu acara-acara penting, karena sudah banyak dijual di rumah-rumah makan dan tentunya sudah banyak yang bisa masak sendiri๐Ÿ˜. Resep CAKE (hidangan khas acara pernikahan SUMENEP).

CAKE (hidangan khas acara pernikahan SUMENEP) Namun sekarang bisa dinikmati kapan dan dimana saja, tanpa harus menunggu acara-acara penting, karena sudah banyak dijual di rumah-rumah makan dan tentunya sudah banyak yang bisa masak sendiri๐Ÿ˜. Sup cake adalah hidangan pembuka wajib di acara pernikahan di kota Sumenep. Iya, ternyata Sumenep punya kuliner yang kami bilang mirip dengan Cap Jay namanya Cake (dibaca sesuai ejaan ya). Kamu bisa menyiapkan CAKE (hidangan khas acara pernikahan SUMENEP) melalui 22 resep dan 6 caranya. beginilah caranya mengerjakannya.

Ingredients of CAKE (hidangan khas acara pernikahan SUMENEP)

  1. Siapkanlah dari ●Bahan.
  2. Inilah 1/4 kg dari Daging sapi/ayam/jeroan ayam/lidah sapi.
  3. Kamu perlu 5 dari Sosis.
  4. Siapkanlah 1/4 kg dari Wortel.
  5. Inilah 1/4 kg dari Kembang kol.
  6. Siapkanlah 1 buah dari Sawi putih.
  7. Inilah 1/4 kg dari Kentang (goreng).
  8. Siapkanlah dari Kubis.
  9. Inilah dari Jagung manis.
  10. Kamu perlu 2 batang dari bawang prei.
  11. Kamu perlu dari Sledri.
  12. Kamu perlu dari Cabe kriting (sesuai selera).
  13. Kamu perlu dari Saus Tomat(delmonte).
  14. Kamu perlu dari Roombutter.
  15. Kamu perlu dari Gula,garam,penyedap.
  16. Inilah dari ●Bumbu halus:.
  17. Kamu perlu 6 siung dari Bawang putih.
  18. Inilah 6 siung dari Bawang merah.
  19. Siapkanlah dari Jahe.
  20. Inilah dari Merica.
  21. Kamu perlu 3 dari Cabe besar.
  22. Inilah dari Nb: saya pake daging ayamdan sosis yg dgoreng terlebih dahulu.

Menurut informasi yang saya peroleh Cake ini adalah salah satu makanan favorit masyarakat Sumenep dan sering dijadikan hidangan di acara pernikahan, lho. Sup Cake, Sup Manten Khas Sumenep Madura dapet suami luar madura, jauh² gini sering rindu masakan rumah ๐Ÿ™ˆ jadi lah kreasi di dapur ๐Ÿ˜ untuk isian nya, versi asli pake lidah sapi ya. tapi nama nya kreasi emak² (apalagi yg ga suka) bisa di ganti daging ayam, ati, dll ๐Ÿ‘ kebetulan saya lagi hamil dan butuh asupan ati ayam, jadi nya pake. Cake adalah kuliner khas Sumenep yang bisa dibilang mirip dengan cap jay kering. Masakan ini biasanya dihidangkan di acara pernikahan.

CAKE (hidangan khas acara pernikahan SUMENEP) instruksinya

  1. Tumis bawang prei yg sudah d iris kasar beserta bumbu halus sampai harum masukkan air sedikit demi sedikit..
  2. Masukkan potongan daging, wortel, kembang kol,jagung manis. Masak sebentar. Kemudian mnyusul kubis, daun seledri, cabe dan sosis..
  3. Masukkan saus tomat, gula garam dan penyedap..
  4. Setelah hampir matang masukkan roombutter. Koreksi rasa..
  5. Sajikan dg taburan kentang goreng. Nb: saya pake daging ayam dan sosis yg dgoreng terlebih dahulu..
  6. .

Dilihat dari tampilannya, kuliner cake khas Sumenep ini seperti cap cay. Tapi tentu ini berbeda, karena kuah cake terbuat dari bahan - bahan rempah yang dicampur dengan santan. Makanan ini selalu ada dan menjadi menu pembuka di acara spesial, seperti acara pernikahan. Menu Hidangan Kue yang Cocok Buat Acara Lamaran dan Pernikahan. Ragifah Snack Box Update nih tentang menu hidangan kue yang cocok buat acara pernikahan kira kira apa ya yang cocok dari mulau penampilan nya rasanya hingga pada bentuk testur nya yang nantinya gak ketinggalan updating deh nah bersama ragifah snack box kali ini kami akan membahas macam macam hidangan kue buat acara pernikahan atau.

Comments