Resep: Enak Bolu Koja

Bolu Koja. Bolu koja merupakan kue basah tradisional yang berasal dari Bengkulu. Kue ini banyak disukai berbagai kalangan karena teksturnya yang sangat lembap dan padat, mirip seperti brownies. Kue ini umumnya berwarna hijau, campuran dari daun suji dan daun pandan.

Bolu Koja Namun bunda jangan khawatir, karena cara pembuatan kue bolu koja ini sangat mudah dan praktis. Lihat juga resep Bolu Kojo Labu Kuning enak lainnya. Kue Bolu Koja merupakan cake dengan proses pengolahan yang sederhana karena bahan-bahan yang digunakanpun tidak terlalu banyak. Ibu Bisa mengolah Bolu Koja dengan 7 resep rahasia dan 3 langkah-langkahnya. secara singkat beginilah proses menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu Koja

  1. Siapkanlah 2 butir dari telur.
  2. Siapkanlah 250 gr dari tepung terigu.
  3. Inilah 325 ml dari air pandan dari daun pandan asli jgn pake pasta.
  4. Inilah 2 bks dari santan bubuk sachet.
  5. Siapkanlah 130-150 gr dari gula pasir, manisnya disesuaikan selera.
  6. Inilah 1/4 sdt dari garam.
  7. Inilah 2 sdm dari margarin, lelehkan.

Namun Anda hanya perlu sedikit lebih sabar untuk menunggu Kue Bolu Koja ini matang dan dapat Anda santap. Karena proses pemanggangan Kue Bolu Koja memerlukan waktu yang lumayan lama, namun kesabaran Anda akan terbayar. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Bolu Koja cara membuatnya

  1. Panaskan oven, poles loyang uk 30*10*4cm dgn margarin lalu taburi terigu..
  2. Kocok gula dan telur pake balon whisk aja, masukkan terigu dan santan bubuk aduk rata sambil tuangkan air pandan, aduk rata.
  3. Terakhir masukkan margarin leleh, aduk rata. Panggang api sedang selama 30-45 menit. Setelah matang, dingikan. Manis legitnya akan terasa setelah kue dingin..

Resep Membuat Bolu Koja Pandan Enak Sederhana - Cemilan nikmat khas Sumatera Selatan dari jenis kue bolu yang memiliki rasa nikmat dengan tampilan sederhana adalah bolu koja. Bolu koja ini banyak dijumpai di beberapa daerah Sumatera Selatan seperti Palembang, Bengkulu, Riau dan Jambi. Cara Membuat Bolu Koja Kenyal dan Lembut - Bolu koja adalah makanan khas nusantara yang memiliki tekstur kenyal dan lembut. kue ini banyak diminati karena rasanya yang enak. Bolu koja merupakan makanan khas dalam golongan kue yang berasal dari daerah Bengkulu. Bolu koja ini termasuk dalam golongan jenis kue basah yang biasa banyak terdapat dipasaran.

Comments