Resep: Lezat Bolu susu hantaran

Bolu susu hantaran. Foto yang hanya sempat diambil saat bolu sudah dalam box doang, gak sempat terpikir buat ambil foto n nulis resep tadinya. Hello Cooking Lovers, Aku mau share resep bolu susu yang aku dapetin dari Bunda El, bolu ini aku jadiin makanan hantaran untuk lamaran dan rasanya gak malu maluin lah 🤣 Resepnya gampang banget dan bahannya juga ga susah, jadi untuk kamu yang baru belajar masak, resep ini. SajianSedap.com - Resep Bolu Gulung Kukus Keju, cake lembut yang bisa kita buat tanpa menggunakan oven.

Bolu susu hantaran Bakpia Kukus Tugu Jogja buat hantaran SIlaturahmi, bisa banget!⁣ ⁣ Yuk langsung aja pesen Bakpia Kukus Tugu Jogja di @bolulembang! Kelembutan bakpia kukus siap sampaikan rasa sayang kamu buat orang. Kalau begitu sesekali coba bikin sendiri. Ibu Bisa membuat Bolu susu hantaran dengan 12 resep rahasia dan 8 tutorialnya. beginilah caranya membuatnya.

Ingredients of Bolu susu hantaran

  1. Kamu perlu 180 g dari gula pasir.
  2. Siapkanlah 4 butir dari telur.
  3. Siapkanlah 1 sdt dari sp.
  4. Kamu perlu 1/2 sdt dari vanili bubuk.
  5. Kamu perlu 200 g dari terigu protein sedang.
  6. Inilah 1/2 sdt dari baking soda.
  7. Siapkanlah 100-150 dari ml(bisa sesuaikan selera) susu uht.
  8. Siapkanlah 50 g dari mentega+ 20g Butter dilelehkan.
  9. Kamu perlu dari Topping.
  10. Inilah dari Buttercream.
  11. Siapkanlah dari Keju parut.
  12. Siapkanlah blok dari Coklat.

Bolu susu Lembang ini tak sulit dibuat, kok. Cukup dikukus saja, tidak perlu oven. Berikut resep bolu susu keju khas Lembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Jangan lupa vla susu dan taburan keju perutnya agar semakin spesial.

Bolu susu hantaran instruksinya

  1. Panaskan oven dengan api sedang cenderung kecil. Siapa. Loyang bersih, olesi dengan margarin tipis dan taburi terigu. Sisihkan..
  2. Siapkan terigu dan baking soda, aduk rata bisa juga diayak agar benar benar tercampur. Sisihkan.
  3. Mix gula, vanili dan telur sampai gula larut dengan kecepatan tinggi sekitar 2 menit.
  4. Masukkan sp dan lanjut mix dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang, putih n berjejak (jika mixer dimatikan. Dan diangkat adonan akan tetap menempel/tidak jatuh atau mengalir. Matikan mixer..
  5. Masukan 1/3 bagian terigu+baking soda, aduk pelan pakai sptula, masukkan 1/3susu dan aduk dengan sptula, lakukan berulang sampai bahan habis. Mix sebentar saja dengan kecepatan rendah sampai rata saja..
  6. Masukkan mentega+Butter cair, aduk balik dengan sptula. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan, hentak pelan beberapa kalu agar rata dan tidak ada gemlembung besar dalam adonan..
  7. Masukkan oven da panggang selama 35menit. Saya pakai oven tangkring tidak chek susu. Waktu bisa disesuaikan oven masing masing Untuk memastikan Kematangannya lakukan tes tusuk..
  8. Angkat loyang dan matikan kompor. Tunggu dingin u tuk melepas dari loyang dan menghjas dengan topping..

Bisa dijadikan cemilan, hantaran, atau bahkan kue ulang tahun. #BoluMania sudah siapin hantaran Spesial belum nih?⁣ ⁣ Jangan sampai kelewat ada paket Hantaran Spesial dari @bolulembang! Cocok banget. "Bolu senting merupakan bolu khas Palembang yang sudah mulai punah dan biasanya dijadikan untuk hantaran atau hadiah acara adat setempat," ujarnya. Dalam membuat bolu songket ini diperlukan bahan-bahan seperti telur bebek, gula pasir, susu ,terigu, mentega dan perisa banana. Bolu Susu Merapi hadir dengan dua varian utama, yaitu varian Bolu Susu Vanilla Keju dan varian Bolu Susu Coklat. Desain kemasan dan rasa juga ga kalah dengan kue kekinian lain -yang harganya hampir dua kali lipatnya- namun tetap cantik, menarik, dan memanjakan lidah dan mata saat dibawa sebagai hantaran, oleh-oleh, atau sekadar sebagai kue.

Comments