Bagaimana Memasak Enak Bolu ketan hitam

Bolu ketan hitam. Lihat juga resep Bolu Pisang Ketan Hitam Tanpa Telur dan Tanpa Mixer enak lainnya. Syukak banget sama bolu ketan hitam ini, resep asli dari @nunina ini saya pakai takaran setengahnya saja. Tapi sayang paksu gak suka sama teksturnya yang katanya berpasir gitu kalau dikunyah,padahal kan disitulah letak nikmatnya 😅.

Bolu ketan hitam Itulah dia cara membuat bolu ketan hitam. Simak juga kreasi serupa seperti bolu kukus biasa, bolu pisang, bolu karamel dan lainya. Jika ada kesalahan dalam resep, bisa lapor kami ya. Kamu dapa menyajikan Bolu ketan hitam melalui 7 resep rahasia dan 8 langkah-langkahnya. secara singkat beginilah proses menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu ketan hitam

  1. Inilah 250 gr dari tepung ketan hitam.
  2. Kamu perlu 200 gr dari gula pasir.
  3. Inilah 6 butir dari telur ayam.
  4. Kamu perlu 1 sdt dari SP/TBM/Ovalet.
  5. Kamu perlu 200 ml dari minyak goreng.
  6. Inilah 1 sdt dari vanilli.
  7. Inilah 1 sdm dari susu bubuk (optional,boleh di-skip).

Beli aneka produk Bolu Ketan Hitam online terlengkap dengan mudah, cepat & aman di Tokopedia. Kamu bisa menemukan penjual Bolu Ketan Hitam dari seluruh Indonesia yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Bolu Ketan Hitam dan diurutkan dari harga yang termurah! Kini, tepung ketan hitam bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko bahan kue dan supermarket.

Bolu ketan hitam langkah-langkahnya

  1. Kocok telur,gula pasir dan SP/TBM/Ovalet, dengan kecepatan tinggi hingga berwarna putih dan berjejak..
  2. Masukkan tepung ketan hitam yang sudah dicapur dengan vanili dan susu bubuk, kocok dengan kecepatan paling rendah..
  3. Masukkan minyak goreng,aduk dengan spatula hingga merata..
  4. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak goreng..
  5. Kukus selama 30 menit dalam dandang yang sudah dipanaskan sebelumnya. Jangan lupa alasi tutup dandang dengan kain lap supaya butiran uap tidak jatuh ke kue..
  6. Kalau mau dipanggang dalam oven,olesi loyang dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu tipis-tipis..
  7. Boleh cek kematangan kue dengan tusuk sate..
  8. Kue siap dihidangkan... Selamat mencoba and happy cooking,moms....

Tepung ini bisa Anda kreasikan untuk membuat kue bolu panggang yang lezat, empuk, dan bertekstur unik. Video Cara Membuat brownies ketan hitam Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat brownies ketan hitam. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak.

Comments